Rumah Antik Dijual di Solo

Rumah Antik Dijual di Solo – Anda suka dengan barang antik? Barang antik memang terlihat lebih eksotik, barang antik memang terlihat lebih unik, barang antik memang terlihat lebih cantik, barang antik memang terlihat lebih menarik. Hmm….apalagi ya, yang jelas barang antik itu lebih asyik. Hanya saja kekurangan dari barang antik ini ialah nggak bisa dimakan. Lha emang siapa yang mau makan barang antik, ya jelas nggak adalah yang mau makan barang kayak gitu. Mendingan makan sate atau bakso yang maknyussss…. rasanya.


Kata antik itu agak identik atau mirip dengan kata kuno ataupun langka. Barang antik itu memang sulit untuk diperoleh karena jumlahnya yang sangat terbatas dan sedikit. Barang antik biasanya merupakan peninggalan orang-orang zaman dahulu dan biasanya harganya sekarang ini justru sangat mahal. Anda mungkin pernah dengar yang namanya lelang barang antik seperti piring antik zaman kerajaan atau dinasti zaman dahulu, lukisan peninggalan Belanda, mobil jadul, dll. Nah, untuk satu barang saja harganya bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Biasanya barang-barang antik seperti ini diburu oleh para kolektor.

Di situs ini pun sekarang juga dijual sebuah barang antik. Bukan piring antik, bukan lukisan Belanda, bukan pula sepeda atau mobil jadul. Lalu barang antik seperti apa yang ada di situs ini? Barang antik yang dijual di situs ini benar-benar sangat spesial dan super istimewa. Inilah dia sebuah rumah kuno berbentuk joglo dari kayu jati “Rumah Kanjengan Keraton”.


Mengapa Rumah Kanjengan Keraton ini disebut antik? Sebab desain arsitektur rumahnya yang kuno berbentuk joglo dan dibangun sekitar tahun 1800-an Masehi. Meskipun rumah antik ini sudah cukup tua, namun bangunan masih bagus dan terlihat kokoh. Apalagi yang menjadikan rumah ini benar-benar sangat spesial adalah karena pemilik merupakan keturunan dari Pakubuwono III dan GPH Mangkunegoro.

Kalau ditinjau dari segi lokasi rumah, maka rumah antik di Solo ini sangat strategis.  Mengapa strategis? Sebab lokasi rumah berada di dalam Kota Solo. Jarak rumah hanya sekitar kurang lebih 1 km dari Keraton Kasunanan, Pura Mangkunegaran, dan bahkan lebih dekat lagi dengan Balai Kota Solo. Bila naik motor, perjalanan menuju rumah ini sekitar 3-5 menit saja dari ketiga tempat tersebut. Strategis sekali lokasinya bukan…?


Rumah antik Kanjengan Keraton Solo ini memiliki luas tanah 1704 m2, sedangkan luas bangunan sekitar 1000 m2. Adapun status kepemilikan adalah legal sertifikat hak milik (SHM). Jadi aman tanpa ada masalah atau sengketa.

Lalu fasilitas apa saja yang dimiliki rumah ini? Nah, fasilitasnya cukup lengkap kok. Berikut ini beberapa fasilitas rumahnya:
1. Jumlah kamar tidur 16
2. Jumlah kamar mandi 6
3. Parkir mobil muat untuk 7 unit
4. Pendopo
5. Ndalem/petanen
6. Senthong
7. Gudang 4
8. Sumur 1 buah & sumur artesis 2 buah


Rumah kuno di Solo ini dibanderol dengan harga yang bersahabat yaitu sebesar Rp 7.000.000.000,00 (7 M) bisa nego. Anda tidak salah lihat dan saya pun juga tidak salah ketik. Rumah yang begitu spesial ini cuma dihargai segitu masih terbilang murah padahal tanahnya luas, lokasi dalam Kota Solo, kayu jati, dan peninggalan Pakubuwono III.

Di mana lagi Anda bisa mendapatkan rumah antik Kanjengan Keraton Solo seperti ini? Bagi Anda yang berminat, silakan langsung menghubungi Kontak Kami dengan nomor HP: 0813-2915-1033 atau 0858-6748-7133.

Nah, sekian dulu ya artikel saya kali ini. Moga informasi yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa. He..he..sampai jumpa lagi di episode selanjutnya.



Kata Kunci Penelusuran:
Jual rumah antik di solo, rumah antik kuno, rumah antik dijual di jogja, rumah antik dijual di yogyakarta, rumah kuno di solo, rumah kuno dijual di solo, rumah kuno olx, rumah kuno toko bagus, rumah antik olx, rumah antik toko bagus, rumah antik dijual olx, rumah antik dijual toko bagus, rumah antik dijual kaskus, rumah antik kaskus, rumah kuno kaskus, rumah kuno dijual kaskus, rumah joglo antik dijual, rumah antik murah, perumahan antik